• 11899745_10153241567776925_7181784245397391957_n

    EMBRACE YOURSELF TO REMEDI DAY THIS SUNDAY!

    Joyful activities from numerous workshops to unlock the wisdom and knowledge that is within you, and delicious drinks and food to make your tummy happy!

    Come EARLY for those who want to join our workshops because the space is limited and at special rate Rp. 50.000,- where you donate automatically too for Gerakkan Indonesia social events!

    For further info, visit GerakkanIndonesia.com
    or contact our lovely Lightworker via sms/wa: Intan at 0811910553 or Aya at 081932328118.

    Embrace your true self with LOVE to think, feel, speak and act positively

  • IMG_6155


    The greatest lesson in life is to learn the power of love.

    Dapur Cinta or Love Kitchen is a regular social event of Gerakkan Indonesia, an independent social community, spreading love and positivity virus in Indonesia, using simple and fun program that inspire and also easily to copy and implement by others.

    Dapur Cinta is a social program in preparing, cooking and distributing healthy food to others in needs, in a happy, healthy, fun and joy environment (Join collaboration with Indonesian Chef Association).

    We believe that positive words, thoughts, emotions, songs, brainwave entrainments contribute positive impact to the foods that we prepared and at the end support the well-being of the receiver of the foods.

    For further information of this program, please visit our website: www.gerakkanindonesia.com , Twitter @_gerak or email at info@gerakkanindonesia.com

    Hereby are other informations related to Dapur Cinta program.
    KompasTV interview of this program ;

    Example of Fun, Joy and Happy atmosphere during this event (Dapur cinta 2012) :

    ‪#‎DapurCinta5Kota‬
    ‪#‎Giving‬
    ‪#‎Kindness‬
    ‪#‎Kuningan‬


  • Pada tanggal 26-28 Oktober, bertempat di EX Plaza Indonesia, telah berlangsung “Festival Anak Bangsa Untukku Indonesiaku“. Kolaborasi dari Cinta Indonesia dan Gerakkan Indonesia dengan didukung oleh komunitas – komunitas yang memberi sumbangan positif bagi budaya Indonesia, serta penampilan musisi-musisi peduli Indonesia dan Stand Up Comedy Indonesia.

    Festival Anak Bangsa yang lahir atas dasar rasa keresahan kami melihat pemuda bangsa yang apatis terhadap tanah air tercinta. Ini adalah salah satu ide kami untuk menumbuhkan kembali rasa cinta dan kebanggaan terhadap Indonesia.

    Acara yang berlangsung meriah selama tiga hari ini menampilkan kegiatan eksplorasi karya anak bangsa dengan melibatkan berbagai Komunitas-komunitas asli Indonesia (Musik, Fotografi, Stand Up Comedy, Olahraga, Budaya Indonesia, dll), seperti Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri, Yayasan Citra Indonesia, Lantan Bentala, Komunitas Stand Up Comedy Indonesia, Komunitas Yoga Gembira,Mbatik Yuuuk, GILM, Kineforum, Double Deer, Define Football. Semuanya akan dikemas dalam bentuk exhibition, performance, workshop, dll.

    Selama tiga hari, acara dimeriahkan juga dengan komedi cerdas dari Stand Up Comedy Indonesia, seperti Ernest Prakasa, Sammy, Dimas, Krisna, Luqman, Mongol, David, Heri, Atharus, Liongky, Bucca, Dwika, Adjis, Awwe, dll.

    Acara ini didukung penuh oleh para artis musisi peduli bangsa seperti Richard Christian, Pinch My Soul, Guntur Simbolon, Aiko, Nular, Bayu Risa, Meda, Speakeasy, Buccha, Stereocase, Pasto, BLP (Barry Likumahuwa Project), Matthew Sayerz, JFlow, dan E.F.A (Every One For All).

    Ada yang menarik dari acara ini, yaitu pada tanggal 28 Oktober 2012, jam 10 pagi bertempat di Bundaran Hotel Indonesia, berlangsung FlashMob dan Pengucapan Kembali Ikrar Sumpah Pemuda.

    Semoga acara ini bisa memberi nuansa kebanggaan serta rasa cinta pada warna merah dan putih di hari pemuda – pemudi Indonesia. Merdeka.

    (source : www.gerakkanindonesia.com)

  • Pada hari Sabtu, 4 Agustus 2012, pukul : 09.30 – 20.30. telah dilaksanakan kegiatan Dapur Cinta. Berupa kegiatan memasak dan mengemas makanan sehat dan bersih, bersama dengan Asosiasi Chef Jakarta, mendistribusikan 1350 box kepada kaum dhuafa di area Jabodetabek, dan buka puasa bersama di panti werdha Ciracas.

    Kegiatan dimulai di Jumat malam, dimana para cheff sudah memulai menyiapkan bahan-bahan makanan dan para relawan sahabat Gerakkan Indonesia mulai membuat kemasan makanan. Semua dilakukan dengan penuh semangat, canda dan tawa. Hingga tidak terasa pagi pun menjelang, beberapa relawan hanya tertidur 1-2 jam, beberapa orang malah belum tidur sama sekali.

    Pagi-pagi sekali para relawan sahabat Gerakkan Indonesia sudah hadir, mereka tampak penuh semangat dan siap membantu. Kegiatan pagi dimulai dengan memotong dan menyiapkan bahan makanan serta mulai memasak.

    Selama berjalannya kegiatan memasak, suasana penuh cinta terlihat sekali, begitu memasuki ruangan kegiatan Dapur Cinta, seolah memasuki suatu Zona Baru, Penuh Cinta.

    Di tempat pelaksanaan, senyuman, doa, keikhlasan dalam mengerjakan kegiatan, canda dan tawa menjadi bagian kegiatan Dapur Cinta.

    Betapa asyiknya memasak dan menyiapkan makanan diiringi lagu-lagu cinta yang mengalun tanpa henti. Sayup-sayup terdengar suara program audio brainwave entrainment yang mengalunkan affirmasi positif, doa dan pesan cinta kasih.

    Terima kasih kepada para sahabat wartawan yang hadir meliput acara kami, para relawan dan juga sahabat GEN-A yang ikut membuat suasana semakin hangat dan penuh cinta.

    Menjelang sore, para relawan yang bertindak sebagai distributor makanan mulai membagikan ke kawasan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing di seputar Jabodetabek.

    Sementara itu sebagian dari kami mulai bergerak menuju Panti Werdha Ciracas untuk menghibur dan berbagi cinta dengan Kakek Nenek terkasih. Permainan dan kegiatan aktivitas game dilaksanakan, Kami beserta Kakek dan Nenek dari Panti Werha sangat menikmati kebersamaan ini dengan suka cita. Kegiatan dilanjutkan dengan santapan rohani dan ketika adzan maghrib berkumandang, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

    Sebuah kegiatan penuh energi cinta kasih dan inspirasi yang membuat Kami semua belajar akan banyak dari kegiatan ini.Ucapan terima kasih kami haturkan bagi para relawan, sahabat Asosiasi Cheff Jakarta, para donatur dan semua pihak yang telah membantu berlangsungnya acara ini.

    Sampai berjumpa dalam kegiatan Dapur Cinta selanjutnya.

    (source : www.gerakkanindonesia.com)

     

  • Minggu, 3 Juni 2012, 07.00 WIB. Dengan kantuk yang masih menggelayut namun berbekal semangat 45, 9 orang manusia gerak sudah bersiap menuju lokasi acara di Blitz, Grand Indonesia. Dibantu oleh tim dari Yayasan Andaru Selaras, jam 8.30 kami mulai acara dengan briefing tim small group leader dan berdoa agar semua acara berjalan lancar.

    Satu persatu kakak asuh berdatangan dan melakukan registrasi. Sekitar jam 9, adik-adik dari panti asuhan Vincentius Putra, Tarbiyatul Falah dan Cipulir datang. Yay! Banyak dari kakak-kakak yang sudah tidak sabar ingin kenal adik asuhnya. Yup, dengan bantuan dari teman-teman semua, kami berhasil mengumpulkan 98 kakak, 100 anak yatim .

    Acara dimulai dengan nonton film avengers di studio 8 Blitz Megaplex. Sebelum nonton, diadakan games dengan berbagai hadiah yang dipandu Kak Molan dan kak Andi dari Mustang radio (terima kasih kakak-kakak yang lucu dan baik hati). Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, untuk mengingatkan kembali bahwa kami melakukan ini untuk Indonesia (catatan: kami bukan parpol)

    Selesai nonton, kami membagikan goodie bags yang merupakan sumbangan dari salah satu kakak. Kemudian acara dilanjutkan dengan melihat air mancur menari di Fountain Atrium Grand Indonesia. Setelah selesai, kami berpencar untuk makan siang sesuai dengan request masing-masing adik.

    Pukul 14.00, kami semua berkumpul untuk mendengarkan story telling tentang Wawasan Nusantara persembahan dari Gramedia. Acara dilanjutkan dengan waktu bebas buat kakak dan adik untuk belanja buku atau alat tulis di Gramedia. Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 15.30, tiba saatnya berpisah. Acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian foto kenang-kenangan untuk kakak dan adik.

    Kami dari Gerakkan Indonesia mengucapkan terima kasih bagi para Kakak yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga, energi positif dan perhatiannya untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik Panti Asuhan. Senang rasanya melihat kenyataan bahwa pada hari itu tidak hanya para adik yang merasa bahagia, tetapi para kakak juga merasakan hal yang sama. Berbagi dalam 1 hari ini ternyata bisa menjadi motivasi bagi para adik dan memberikan energi yang positif terhadap para kakak.

    Terima kasih sekali lagi untuk tim Yayasan Andaru Selaras, Blitz Megaplex, Grand Indonesia, toko buku Gramedia dan para donatur atas dukungannya. Dan buat kakak-kakak Indonesia lain yang belum terinfokan mengenai kami, silahkan join ke fb: facebook.com/pages/Gerakkan-Indonesia/ atau twitter @_gerak Tunggu Gerakan kami selanjutnya.

    (Source : www.gerakkanindonesia.com)

  • Ada hal menarik dari kegiatan Earth Hour, dimana hampir seluruh pelosok dunia merayakan kegiatan ini dengan mematikan lampu selama satu jam. Kegiatan ini terkesan sangat sederhana dan remeh, namun memberi dampak yang luar biasa.

    Ternyata pada saat banyak pihak bergabung melaksanakan acara ini, total energy yang dihemat sangatlah luar biasa.

    Akan menjadi sebuah kekuatan kedamaian apabila konsep yang sama seperti Earth Hour kita lakukan dalam bentuk “Jam Cinta Kasih (Love Hours)”.

    Betapa hebatnya kekuatan kedamaian dan energi cinta kasih yang terpancar apabila banyak umat manusia bersedia meluangkan waktu untuk selama dua jam melakukan investasi energi positif berupa berpikir positif, merasa positif, berkata-kata positif hingga beraksi positif.

    Bayangkan betapa luar biasanya lautan cinta kasih yang terjalin apabila banyak insan manusia selama dua jam tidak melakukan investasi di rasa benci dan kemarahan. Dunia akan menjadi sebuah tempat yang sangat damai, indah dan penuh suka cita.

    Pada hari Selasa, tanggal 17 April 2012, jam 14.00-16.00, bertempat di Roppan Gandaria City Jakarta, Gerakkan Indonesia telah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meluangkan waktu melakukan investasi energi positif dengan menjaga pikiran, hati, ucapan dan tindakan di sisi positif,  Bentuknya bisa beragam, misalnya;

    • Memberi senyum, pujian dan sapaan yang tulus kepada anggota keluarga, sahabat, rekan kerja di kantor, sahabat di sekolah atau bahkan seseorang yang baru kita kenal dan kita jumpai di perjalanan.
    • Menghubungi sahabat lama yang sudah lama tidak diajak bicara.
    • Menghindari prasangka buruk dengan melihat sisi positif dan hikmah dari setiap permasalahan.
    • Menyebarkan kata-kata positif dan cinta kasih melalui media mobile (BB, SMS) dan social media (FB, Tweeter, etc)

    Mari kita sama-sama membuat bumi ini menjadi rumah yang indah, penuh suka cita dan cinta kasih bagi kita semua umat manusia, dengan dimulai dari diri kita masing-masing.

  • Pada tanggal 25 Maret 2012, mulai jam 7.45 pagi, Gerakkan Indonesia melaksanakan kegiatan Flash Mob,“Be Happy, Be Free” yang berlangsung di dua kota, Jakarta dan Jogja.

    Bertempat di Pintu 1, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta yang berlangsung sangat meriah, diikuti lebih dari 400 orang.

    Diwarnai oleh banyak peserta yang mengenakan dandanan kostum unik seperti Wonder Woman, Elvis Presley, Peri, Bajak laut, Sailor Moon, Indian, dll. semakin menambah meriahnya suasana.

    Para pengunjung yang sedang berolahraga menjadi ikut bergabung dalam lautan kegembiraan, menari bersama, menyanyikan tema positivity (berpikir, merasa dan bertindak positif) menuju Indonesia yang lebih baik.

    Sementara itu di Jogjakarta, berlangsung di Desa Pepen, Turi-sleman, Jogjakarta, diikuti penduduk setempat, dari berbagai kalangan usia, dan berjalan sangat meriah. Semua terlarut dalam kegembiraan menari bersama.

    Kegiatan Flash Mob akan menjadi kegiatan rutin Gerakkan Indonesia yang rencananya akan dilakukan setiap 2 (dua) bulan sekali, dan dilaksanakan dilebih banyak kota.

    “Be Fun, Be Free, Be Happy for a better Indonesia”.

    (source : www.gerakkanindonesia.com)

  • Pada hari Kamis, 1 Maret 2012, Gerakkan Indonesia yang memiliki misi meningkatkan kesadaran akan cinta kasih, telah melaksanakan Gerakan Cintai Polisi yang berlangsung di beberapa bagian kota Jakarta. Bertemu Kahumas Polisi.

    Di mulai dari berkunjung ke Markas Besar Polisi, menemui Kepala Bidang Humas, Bapak Boy Rafli Amar. Kepada beliau disampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas pengabdian polisi selama ini. Dalam kesempatan ini disampaikan pula bahwa tujuan dari acara ini adalah :

    • Ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas pengabdiannya.
    • Upaya memberi apresiasi dan menumbuhkan di benak polisi, rasa dicintai, dihargai pengorbanan dan pengabdiannya.
    • Agar melatih rasa empati dan kasih sayang dalam diri kita dan masyarakat Indonesia, yang biasanya hanya berupa pikiran saja, namun kali ini ayo digerakkan menjadi sebuah tindakan nyata.
    • Semakin banyak yang merasakan cinta, semakin banyak yang menerima cinta. Semakin banyak yang dicintai, semakin bahagia. Semakin bahagia, semakin baiklah Indonesia.

    Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan disertai memberikan buah tangan berupa bunga, ucapan terima kasih, apresiasi, doa, makan ringan dan minuman kepada para polisi yang sedang bertugas di kota Jakarta. Hujan yang turun deras hari itu tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengunjungi pos-pos polisi dan polisi yang sedang bertugas di jalan raya.

    Kegiatan serupa juga terjadi di beberapa kota di Indonesia, diketahui melalui account twitter, mereka juga melakukan kunjungan dan apresiasi kepada petugas polisi di kotanya masing-masing.

    Kami haturkan terima kasih kepada sahabat-sahabat media yang telah turut membantu meliput dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ini adalah langkah awal dalam upaya membangun ucapan, pikiran dan tindakan positif dalam diri, melatih rasa empati dan kasih sayang dalam diri kita dan masyarakat Indonesia serta menularkan virus positif ini kepada masyarakat luas. Kegiatan-kegiatan positif lain sudah menunggu, kami mengundang sahabat sekalian untuk dapat bergabung bersama kami. “Mari bergerak sekarang. Apapun untuk Indonesia yang lebih baik.”

    (source : www.gerakkanindonesia.com)

   

Recent Posts

Recent Comments

  • Mas Syaifuddin, acara ini merupakan acara rutin dari Gerakka...
  • Ingin gabung,gmn caranya? mksh.
  • TPDP mas...Tua Pasti Dewasa Pilihan , itulah yg sering diuca...
  • Terima kasih Mbak Marisa, semoga Mbak sehat, sukses dan baha...
  • Bagus banget mas.. Semua yang ditulis mas febri selalu menja...