• Ada hal menarik dari kegiatan Earth Hour, dimana hampir seluruh pelosok dunia merayakan kegiatan ini dengan mematikan lampu selama satu jam. Kegiatan ini terkesan sangat sederhana dan remeh, namun memberi dampak yang luar biasa.

    Ternyata pada saat banyak pihak bergabung melaksanakan acara ini, total energy yang dihemat sangatlah luar biasa.

    Akan menjadi sebuah kekuatan kedamaian apabila konsep yang sama seperti Earth Hour kita lakukan dalam bentuk “Jam Cinta Kasih (Love Hours)”.

    Betapa hebatnya kekuatan kedamaian dan energi cinta kasih yang terpancar apabila banyak umat manusia bersedia meluangkan waktu untuk selama dua jam melakukan investasi energi positif berupa berpikir positif, merasa positif, berkata-kata positif hingga beraksi positif.

    Bayangkan betapa luar biasanya lautan cinta kasih yang terjalin apabila banyak insan manusia selama dua jam tidak melakukan investasi di rasa benci dan kemarahan. Dunia akan menjadi sebuah tempat yang sangat damai, indah dan penuh suka cita.

    Pada hari Selasa, tanggal 17 April 2012, jam 14.00-16.00, bertempat di Roppan Gandaria City Jakarta, Gerakkan Indonesia telah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meluangkan waktu melakukan investasi energi positif dengan menjaga pikiran, hati, ucapan dan tindakan di sisi positif,  Bentuknya bisa beragam, misalnya;

    • Memberi senyum, pujian dan sapaan yang tulus kepada anggota keluarga, sahabat, rekan kerja di kantor, sahabat di sekolah atau bahkan seseorang yang baru kita kenal dan kita jumpai di perjalanan.
    • Menghubungi sahabat lama yang sudah lama tidak diajak bicara.
    • Menghindari prasangka buruk dengan melihat sisi positif dan hikmah dari setiap permasalahan.
    • Menyebarkan kata-kata positif dan cinta kasih melalui media mobile (BB, SMS) dan social media (FB, Tweeter, etc)

    Mari kita sama-sama membuat bumi ini menjadi rumah yang indah, penuh suka cita dan cinta kasih bagi kita semua umat manusia, dengan dimulai dari diri kita masing-masing.

    Posted by fibri @ 5:49 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *