• Learning to be spontaneous in facing the music of life, and accepting every surprise that supposed to be happen.

  • Ada hal menarik dari kegiatan Earth Hour, dimana hampir seluruh pelosok dunia merayakan kegiatan ini dengan mematikan lampu selama satu jam. Kegiatan ini terkesan sangat sederhana dan remeh, namun memberi dampak yang luar biasa.

    Ternyata pada saat banyak pihak bergabung melaksanakan acara ini, total energy yang dihemat sangatlah luar biasa.

    Akan menjadi sebuah kekuatan kedamaian apabila konsep yang sama seperti Earth Hour kita lakukan dalam bentuk “Jam Cinta Kasih (Love Hours)”.

    Betapa hebatnya kekuatan kedamaian dan energi cinta kasih yang terpancar apabila banyak umat manusia bersedia meluangkan waktu untuk selama dua jam melakukan investasi energi positif berupa berpikir positif, merasa positif, berkata-kata positif hingga beraksi positif.

    Bayangkan betapa luar biasanya lautan cinta kasih yang terjalin apabila banyak insan manusia selama dua jam tidak melakukan investasi di rasa benci dan kemarahan. Dunia akan menjadi sebuah tempat yang sangat damai, indah dan penuh suka cita.

    Pada hari Selasa, tanggal 17 April 2012, jam 14.00-16.00, bertempat di Roppan Gandaria City Jakarta, Gerakkan Indonesia telah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meluangkan waktu melakukan investasi energi positif dengan menjaga pikiran, hati, ucapan dan tindakan di sisi positif,  Bentuknya bisa beragam, misalnya;

    • Memberi senyum, pujian dan sapaan yang tulus kepada anggota keluarga, sahabat, rekan kerja di kantor, sahabat di sekolah atau bahkan seseorang yang baru kita kenal dan kita jumpai di perjalanan.
    • Menghubungi sahabat lama yang sudah lama tidak diajak bicara.
    • Menghindari prasangka buruk dengan melihat sisi positif dan hikmah dari setiap permasalahan.
    • Menyebarkan kata-kata positif dan cinta kasih melalui media mobile (BB, SMS) dan social media (FB, Tweeter, etc)

    Mari kita sama-sama membuat bumi ini menjadi rumah yang indah, penuh suka cita dan cinta kasih bagi kita semua umat manusia, dengan dimulai dari diri kita masing-masing.

  • Pada tanggal 25 Maret 2012, mulai jam 7.45 pagi, Gerakkan Indonesia melaksanakan kegiatan Flash Mob,“Be Happy, Be Free” yang berlangsung di dua kota, Jakarta dan Jogja.

    Bertempat di Pintu 1, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta yang berlangsung sangat meriah, diikuti lebih dari 400 orang.

    Diwarnai oleh banyak peserta yang mengenakan dandanan kostum unik seperti Wonder Woman, Elvis Presley, Peri, Bajak laut, Sailor Moon, Indian, dll. semakin menambah meriahnya suasana.

    Para pengunjung yang sedang berolahraga menjadi ikut bergabung dalam lautan kegembiraan, menari bersama, menyanyikan tema positivity (berpikir, merasa dan bertindak positif) menuju Indonesia yang lebih baik.

    Sementara itu di Jogjakarta, berlangsung di Desa Pepen, Turi-sleman, Jogjakarta, diikuti penduduk setempat, dari berbagai kalangan usia, dan berjalan sangat meriah. Semua terlarut dalam kegembiraan menari bersama.

    Kegiatan Flash Mob akan menjadi kegiatan rutin Gerakkan Indonesia yang rencananya akan dilakukan setiap 2 (dua) bulan sekali, dan dilaksanakan dilebih banyak kota.

    “Be Fun, Be Free, Be Happy for a better Indonesia”.

    (source : www.gerakkanindonesia.com)

   

Recent Posts

Recent Comments

  • Mas Syaifuddin, acara ini merupakan acara rutin dari Gerakka...
  • Ingin gabung,gmn caranya? mksh.
  • TPDP mas...Tua Pasti Dewasa Pilihan , itulah yg sering diuca...
  • Terima kasih Mbak Marisa, semoga Mbak sehat, sukses dan baha...
  • Bagus banget mas.. Semua yang ditulis mas febri selalu menja...