• Minggu, 3 Juni 2012, 07.00 WIB. Dengan kantuk yang masih menggelayut namun berbekal semangat 45, 9 orang manusia gerak sudah bersiap menuju lokasi acara di Blitz, Grand Indonesia. Dibantu oleh tim dari Yayasan Andaru Selaras, jam 8.30 kami mulai acara dengan briefing tim small group leader dan berdoa agar semua acara berjalan lancar.

    Satu persatu kakak asuh berdatangan dan melakukan registrasi. Sekitar jam 9, adik-adik dari panti asuhan Vincentius Putra, Tarbiyatul Falah dan Cipulir datang. Yay! Banyak dari kakak-kakak yang sudah tidak sabar ingin kenal adik asuhnya. Yup, dengan bantuan dari teman-teman semua, kami berhasil mengumpulkan 98 kakak, 100 anak yatim .

    Acara dimulai dengan nonton film avengers di studio 8 Blitz Megaplex. Sebelum nonton, diadakan games dengan berbagai hadiah yang dipandu Kak Molan dan kak Andi dari Mustang radio (terima kasih kakak-kakak yang lucu dan baik hati). Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, untuk mengingatkan kembali bahwa kami melakukan ini untuk Indonesia (catatan: kami bukan parpol)

    Selesai nonton, kami membagikan goodie bags yang merupakan sumbangan dari salah satu kakak. Kemudian acara dilanjutkan dengan melihat air mancur menari di Fountain Atrium Grand Indonesia. Setelah selesai, kami berpencar untuk makan siang sesuai dengan request masing-masing adik.

    Pukul 14.00, kami semua berkumpul untuk mendengarkan story telling tentang Wawasan Nusantara persembahan dari Gramedia. Acara dilanjutkan dengan waktu bebas buat kakak dan adik untuk belanja buku atau alat tulis di Gramedia. Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 15.30, tiba saatnya berpisah. Acara ditutup dengan foto bersama dan pembagian foto kenang-kenangan untuk kakak dan adik.

    Kami dari Gerakkan Indonesia mengucapkan terima kasih bagi para Kakak yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga, energi positif dan perhatiannya untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik Panti Asuhan. Senang rasanya melihat kenyataan bahwa pada hari itu tidak hanya para adik yang merasa bahagia, tetapi para kakak juga merasakan hal yang sama. Berbagi dalam 1 hari ini ternyata bisa menjadi motivasi bagi para adik dan memberikan energi yang positif terhadap para kakak.

    Terima kasih sekali lagi untuk tim Yayasan Andaru Selaras, Blitz Megaplex, Grand Indonesia, toko buku Gramedia dan para donatur atas dukungannya. Dan buat kakak-kakak Indonesia lain yang belum terinfokan mengenai kami, silahkan join ke fb: facebook.com/pages/Gerakkan-Indonesia/ atau twitter @_gerak Tunggu Gerakan kami selanjutnya.

    (Source : www.gerakkanindonesia.com)

   

Recent Posts

Recent Comments

  • Mas Syaifuddin, acara ini merupakan acara rutin dari Gerakka...
  • Ingin gabung,gmn caranya? mksh.
  • TPDP mas...Tua Pasti Dewasa Pilihan , itulah yg sering diuca...
  • Terima kasih Mbak Marisa, semoga Mbak sehat, sukses dan baha...
  • Bagus banget mas.. Semua yang ditulis mas febri selalu menja...