• Pertanyaan :

    Aku kenal orang ini tiga tahun lalu. Di awal, karena udah ngerasa cocok akhirnya ada obrolan-obrolan tentang dilanjutin sampe level ‘nikah’. Dari orang tua kita sih oke-oke aja, cuma karena waktu itu masih kuliah jadi maunya dipending dl aja sampe lulus. Mendekati lulus, ada wacana dia mau lanjut kuliah ke luar. Dan kita putus. Pertimbangannya, dia mau fokus kuliah ditambah aku nolak buat LDR. Karena putus dengan perasaan ‘untuk kebaikan kita semua’ jadi hubungan setelah putus sebenernya masih baik-baik aja. Masih sama seperti jaman pacaran. Masih telepon, sms, dll.

    Yang paling brengsek adalah….

    Tiga bulan setelah putus itu, dia punya pacar baru!!

    Sebel, iya. Marah, pasti.

    Sejak itu, langsung lost contact.

    Sudah sekitar setahun lebih lah ya sekarang.

    Tiba2 aja gitu sekitar dua bulan kemarin, waktu dia balik ksini kita ngobrol2 lagi. Sesuai SOP, minta maaf trus ngebaik-baikin. Ujung2nya, ngajak balik dan nglanjutin rencana yg dulu (bc: nikah). Jujur sih sebenernya dulu emang ini yang aku mau. Dulu pengen banget ngelihat dia mohon2 buat balikan lagi. Cuma entah kenapa sekarang malah ragu (banget!!). Should I give him a try –again?

    Kalau untuk sekedar jalan atau pacaran seneng-seneng doang sih mungkin masih bisa kali ya. Tapi kalau buat dijadiin calon suami, sifatnya dia yang segampang itu suka sama cewek trus jadian yang bikin ragu banget. Walaupun dia juga udah pas banget sama keinginan keluarga, tetep ngerasa ragu.

    xxxx, Surabaya

    Jawaban :

    Semua pilihan hidup tentu ada “enak” dan ada “kurang enaknya”. Karenanya dalam menentukan pilihan kita harus benar benar sadar, sabar, tegas dan ikhlas dengan segala resikonya.

    Langkah yang kita pilih saat ini menentukan setiap kejadian hidup berikutnya. Mulailah bertanya kedalam diri, Ketika anda sendiri yang memilih putus hubungan karena tidak ingin LDR, mengapa anda marah, “dendam” dan menilai bahwa mantan pacar berkarakter gampangan karena 3 (tiga) bulan kemudian mempunyai pacar baru?

    Pernahkah anda berpikir mungkin kondisi dia saat itu yang jauh dari rumah dan baru putus dari anda membuat dia merasa membutuhkan seorang pacar baru?

    Pernikahan tidak akan terasa indah jika sejak awal anda membawa rasa ragu dan rasa menyalahkan terhadap calon suami anda. Karena anda sendirilah yang akan menjalani pernikahan maka sebaiknya sebelumĀ  menentukan pilihan, anda belajar untuk bertanggung jawab dan berani menerima resiko pilihan anda tanpa menyalahkan orang lain. Ketika anda bisa tegas dan commited dengan pilihan anda, maka anda akan siap dan tahu apakah harus menerima atau menolak menikahinya.

    Semoga kebahagiaan, kesehatan dan kesejahteraan senantiasa mendampingi Mbak dalam hidup dan kehidupan.

  • Matrix semesta adalah matrix yang komprehensif, sangatlah presisi.
    Semua telah diset dengan penuh ketetapan.
    Sangat complex namun bisa disederhanakan.
    Sederhana namun tetap complex.
    Hal yang dianggap kecil pun melengkapi dan demi baiknya seluruh semesta.
    Seperti setetes air di samudera kehidupan, menjalaninya dengan kesadaran.
    Menyatu tetapi berbeda, berbeda namun satu.

    Hanya sadar menjalani saja apa adanya.
    Mengalir bebas bagai air.
    Berhembus damai bagai angin.
    Meliuk indah bagai akar dan,
    Tergerak alami bagai dahan pohon.

    Ketika pusat alam semesta menjadi dan penguasa bagi sang tubuh tersadari.
    Terwujud satu keinginan sejati.
    Cipta dunia yang bahagiakan hati,
    Bawa kebaikan sesama dan pribadi
    Membangun semesta dan diri sendiri.

    Teriring ucap doa bagi diri;
    Semoga kebaikan, keselematan menyertai
    Kesehatan dan kesejahteraan menemani
    Menjemput kebahagiaan hidup hakiki
    Selamat hari jadi, Ferry Fibriandani.

    Tags: , , , , , ,

  • Visionary thinking needs synergy between the power of our mind, body and heart.
    And when you let it happened it will appear and work with us through pictures, feelings, colors, sounds or symbols.
    If we allow our self to play with them it will become like an entertaining puzzle game.
    It’s fun.

    Tags: ,

  • Every energy that we invest through words, thoughts and beliefs are impacting others and space around us.
    We are connected in One System called Universe.
    We’re came from the same source, a conservation of God energy.
    Simply a Re-cycle process

    So… why should we be afraid of differences.
    God make us different to unite us in a glorious symphony of love.
    As beauty as heavenly rainbow

    Differences are blessings

    Tags: , , ,

  • Saat mengalami episode pedih dalam hidup, pernahkah kita sadari bahwa selalu ada orang dalam mengalami kejadian dan posisi yang lebih buruk dari apa yang sedang kita alami.
    Tidak ada realita yang exact, semua itu adalah relatif.
    Ada satu hal yang pasti ada yaitu hikmah.

    Orang luar biasa umumnya tercipta dari pribadi-pribadi yang mengikhlaskan dan memahamiĀ  makna dari setiap fragmen peristiwa hidupnya

    Wisdom is the result of successfully understanding and allowing every lessons of our life chapters.

    Tags: , , ,

   

Recent Posts

Recent Comments

  • Mas Syaifuddin, acara ini merupakan acara rutin dari Gerakka...
  • Ingin gabung,gmn caranya? mksh.
  • TPDP mas...Tua Pasti Dewasa Pilihan , itulah yg sering diuca...
  • Terima kasih Mbak Marisa, semoga Mbak sehat, sukses dan baha...
  • Bagus banget mas.. Semua yang ditulis mas febri selalu menja...